Sabtu, 05 Februari 2011

Khasiat Madu yang Dipadukan Dengan Beberapa Bahan lain dan Sangat Bermanfaat Bagi Tubuh


12.10 | ,

1. Pisang ambon dicampur dengan madu dan susu merupakan makanan yang baik bagi bayi.
2. Pisang (jenis tergantung selera) dilumatkan sampai halus, dicampur dengan segelas air kelapa muda dan sedikit madu, kemudian disaring. Air hasil saringan berkhasiat bagi penderita campak dan tuberkolosis (TBC).
3. Beberapa tetes sari buah pepaya yang dicampur madu merupakan tonikum yang baik untuk pertumbuhan anak serta wanita hamil dan menyusui.
4. Pepaya dicampur dengan susu dan madu baik untuk memperlancar saluran urin, berbagai gangguan jantung, otak, hati, urat syaraf, darah, wasir dan sembelit.
5. Beberapa tetes sari buah pepaya dicampur madu berkhasiat memperlancar air susu ibu.
6. Jeruk peras ditambah madu juga berkhasiat mengatasi gangguan jantung.
7. Segelas air jeruk ditambah sedikit garam dan satu sendok makan madu berkhasiat untuk penderita TBC, asma, masuk angin dan bronkitis.
8. Segelas penuh sari wortel dicampur dengan satu sendok makan madu dan satu sendok teh sari jeruk nipis dapat menanggulangi mual-mual pada wanita hamil, gangguan empedu, radang lambung, kencing tidak lancar dan tubuh letih serta lesu (sebelum makan pagi).
9. Air kelapa ditambah sedikit madu juga berkhasiat meredakan efek buruk gairah seks yang berlebihan.
10. Segelas penuh sari mentimun dicampur satu sendok teh madu dan satu sendok the sari jeruk nipis bermanfaat memperlancar buang air kecil, mencegah keracunan saat hamil, dan mengatasi urin yang berkurang akibat kurang cairan (diminum dua kali sehari).


0 komentar: